Kamis, 23 Mei 2013


Frenly Raih 29 Suara Di TPS Eston


Pasangan Frans Leburaya dan Beny Litelnoni yang Keren dengan nama Frenly hanya berhasil meraih 29 suara di Tempat pemungutan suara 03 kelurahan Oepura kecamatan maulafa kota Kupang. Sedangkan Paket Eston Foenay-paul Tallo unggul 391 suara.

Sesuai data yang diperoleh wartawan jumlah pemilih pada TPS tersebut Daftar pemilih Tetap (DPT) berjumlah 541 pemilih sedangkan yang menggunakan hak suaranya berjumlah 422 pemilih dan 2 orang yang tidak dapat menggunakan hak suara.

Eston Foenay yang juga menggunakan hak suaranya di TPS tersebut kepada wartawan menegasakan, siapapun  yang berhasil menjadi pemenang itu merupakan pilihan rakyat maka dirinya siap menerima hasil yang ada," siapapun pemenangnya itu pilihan rakyat, " Ungkap Foenay.

Ketika pencoblosan calon gubernur NTT Eston Foenay di dampingi oleh sang istri Welmintje Foenay Ndoenmboey.


Ratusan Warga Naikolan Tidak Gunakan Hak Pilih

Ratusan Warga Kelurahan Naikolan Kecamatan Kota raja Kota kupang tidak ikut ambil bagian dalam proses pemilihan Gubernur NTT kali ini.
"Di TPS ini Ratusan warga yang tidak ikut coblos, " Ungkap Leon Tameon  salah satu anggota TPS 18 Kelurahan Naikolan.

ia menjelaskan, Pihak KPPS pada TPS 18 tidak mengetahui pasti alasan ketidakhadiran warga tersebut namun, sebagian besar warga malas mengikuti hajatan pilgub kali ini.

"Kami tidak tau pasti tapi mereka malas datang coblos, " ungkapnya.

sesuai hasil yang disampaikan, Dari 323 pemilih yang menggunakan hak suara pada TPS tersebut  pasangan ESton Foenay-Paul Tallo unggul dengan 270 suara, Paket Frenly 50 suara dan 3 surat suara rusak. 

Surat Suara Rusak, Satu TPS di Alor Tunda Pemilukada

Tempat Pemungutan Suara (TPS) Ama, Kecamatan Pantar Tengah, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) terpaksa harus menunda pelaksanaan pemilu kepala daerah (Pemilukada), karena surat suara rusak saat mengantar ke TPS.

“Pemilu di daerah itu terpaksa ditunda hingga besok, Jumat, karena semua surat suarnya rusak,” kata anggota Badan pengawas pemilu (Bawaslu) NTT Yemris Fointuna, Kamis, 23 Mei 2013.

Dia menjelaskan, Karena lokasinya yang sangat terpencil Surat suara yang dikirim ke darah tersebut hanya bisa  di lalui oleh perahu motor kemudian mereka harus melanjutkkan perjalanan dengan berjalan kaki akibatnya, surat suara yang dibawa rusak di tengah perjalanan akibat hujan yang mengguyur daerah tersebut “Saat pengiriman hujan, sehingga semua surat suara basah dan rusak,” katanya.

Dia mengatakan, Untuk Kabupaten Alor hanya satu TPS yang mengalami penundaan pencoblosan dengan jumlah pemilih sekitar 300 jiwa. Dia mengaku telah melakukan koordinasi untuk segera memngirim ulang surat suara agar pemilihan dapat dilakukan, Jumat besok.

Sementara itu, juru bicara KPU NTT, Djidon de Haan yang di konformasi melalui via telepon mengatakan, sesuai dengan aturan yang berlaku penundaan pencoblosan bisa dilakukan, jika adanya rekomendasi Bawaslu. jika  surat suara rusak, maka pihaknya akan segera mengirim pergantian surat suara ke daerah itu. “Kami akan segera kirim surat suara sebagai pengganti surat suara yang rusak,” katanya.

Mochtar Koso : Saya Terima Keputusan Partai

Salah satu anggota Dewan Perwakilan rakyat dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Mochtar Koso dengan legowo menerima keputusan Partai Gerindra Yang tidak mengakomodir namanya dalam daftar calon anggota Legislatif periode 2014-2018.
"saya terima semua Keputusan Partai mungkin saya tidak punya basis, "

Ia menurutnya, keputusan partai gerindra sudah melalui kajian sehingga  dari beberapa nama calon yang diususlkan ia tidak diakomodir, "Mungkin mereka sudah kaji kalau ada caleg yang punya basis danbisa membesarkan partai, " tegasnya.

ia menilai, keputusan Tim 9 partai Gerindra tidak fair karena pengumuman nama-nama yang tidak diakomodir oleh partai Gerindra untuk menjadi calon legislatif saat injury time." Saya sedikit kecewa dengan Tim 9 masa keputusan saat Inry time, " Sesal Koso.    

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar