Kamis, 23 Mei 2013


                            





 

Hasil Perhitungan Kpu Ntt, Frenly Unggul Sementara

Hasil perhitungan suara  pemilihan gubernur  oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa tenggara Timur (NTT) sampai dengan pukul 21.00 wita Pasangan Frans Leburaya dan Beny Litelnoni behasil unggul dengan perolehan suara sah sebanyak 208.869 suara. Sedangkan lawannya pasangan  Eston foenay-Paul Tallo memperoleh suara sah sebanyak 197.003.
 Saat ini pihak KPU baru dapat mengumpulkan suara yang dikirim dari kota kecamatan di setiap kabupaten yang berada di Provinsi  NTT, sedangkan jumlah perolehan suara dari Desa diseluruh Kabupaten belum di terima pihak KPU NTT.
“sekali lagi ini baru jumlah suara dari kota kecamatan di setiap kabupaten, “  ungkap Juru Bicara KPU NTT John Depa.
Sesuai dengan hasil pantauan wartawan, puluhan masyarakat yang berdomisili di kota kupang memenuhi area kantor KPU NTT untuk mengetahui hasil perhitungan yang di lakukan oleh KPU NTT
Lima Calon DPD Dinyatakan Gugur
Sesuai dengan hasil verivikasi Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) 5 lima calon Dewan Perwakilan Daerah dinyatakan Gugur , 3 calon DPD atas nama Rajabana Naineo, Bruno Kakawawo  dan  Paulus Nining Pau tidak diakomodir oleh KPU NTT karena tidak meyerahkan berkas perbaikan.
“Kami mendapat hasil 41 orang yang memenuhi sarat, 5 orang lainnya gugur ungkap Juru bicara KPU NTT John Depa kepada wartawan Rabu (23/05/2013)
Ia menjelaskan , Dua orang lainnya yakni, Drs. Hermanus Man. MM dan Antonius Florentinus Betan dinyatakan gugur karena tidak mampu memenuhi   jumlah Relasi Verivikasi  administrasi dukungan yang di tetapkan  sebanyak 3000 dukungan, Drs, Hermanus Man , MM hanya mampu mengumpulkan 991 dukungan dari  8 Kabupaten Kota, Sedangkan Antonius Florentinus Betan 20410 dukungan  yang tersebar di 14 Kabupaten/ Kota.
Juru Bicara KPU NTT ini menuturkan, Verivikasi vaktual  dilakukan oleh KPU di setiap kabupaten yang  rencananya,  akan di gelar pada tanggal 24 Mei hingga 06 juni 2013 mendatang .”Kegiiatantya akan di gelar selama dua minggu mulai dari tanggal 24 mei samapai 06 juni, “
Dia menegaskan, Khusus tanggal 06 mei 20013 pihak kabupaten maupun Provinsi akan mengumpulkan hasil  terkait dengan hal tersebut pihak KPU propinsi telah melakukan koordinasi dengan KPU kabupaten., “ tanggal 06 juni itu pengumpulan hasil di tingkat kabupaten dan  Provinsi,  sehingga kami sudah koordinasi dengan KPU Kabupaten, “ jelas juru bicara KPU NTT John Depa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar